Tas Ransel Depan Apotek Gegerkan Warga

Ilustrasi seorang personil Gegana menjinakan dus yang diduga berisi bom

Tabanan/BNN-Sebuah tas ransel warna hitam yang tergeletak di depan apotek Sari Medika di Jalan Ahmad Yani No. 37 Kediri, Tabanan, gegerkan warga, Rabu (1/6).

Sebelumnya tas tersebut dititipkan oleh  lelaki misterius. Namun setelah satu setengah jam lelaki tersebut tidak juga datang untuk mengambil kembali tasnya. Khawatir berisi barang-barang membahayakan, pemilik apotik pun berusaha memberitahu pemilik toko sebelahnya kemudian melapor ke pihak kepolisian.

Tak berselang lama, anggota Polsek Kediri tiba di  tempat kejadian perkara  (TKP) langsung mengecek isi tas ransel itu. Setelah dicek ternyata isinya hanya pakaian, buku dan tumpukan kertas serta beberapa lembar surat pembebasan Lapas IIA Bogor Jawa Barat yang masih kosong.

Wakapolsek Kediri AKP Gede Sarjana seizin Kapolsek Kediri Kompol Putu Suprama saat dikonfirmasi menjelaskan,  informasi yang dihimpun dari pemilik apotik Ni Kadek Eni Sri Wahyuni, sekitar pukul 12.00 wita datang seorang laki-laki kisaran umur 45 tahun dengan ciri-ciri perawakan tinggi kurus, kulit putih, dengan gaya bahasa Indonesia berlogat Jawa menitipkan tasnya. Setelah itu, lelaki tersebut kemudian berjalan ke arah barat Jl.  Ir. Soekarno. “Awalnya tas ransel tersebut diletakkan di atas meja apotik, karena lama pemiliknya tidak datang oleh pemilik apotik kemudian dipindah ke luar apotik,” katanya.

Mendapat informasi bahwa tas tersebut sempat dipindah dari tempat awal oleh pemilik apotik, Wakapolsek Kediri dibantu Kanit Provost pun memberanikan diri hanya berbekal kayu panjang dengan ikatan kawat di ujungnya membuka tas tersebut. Caranya, dengan menarik resleting tas dengan ujung kawat yang ternyata isi tas hanya pakaian, charger, potongan kertas dan buku.

“Tas ini sempat dipindah oleh pemilik apotek, untuk itu saya inisiatif membuka tas dengan bantuan kayu panjang yang digunakan untuk membuka rolling door. Dan ternyata isinya hanya pakaian, buku dan lembaran kertas surat pembebasan dari lapas Bogor Jawa Barat,”jelasnya.
Terkait keberadaan pemilik tas, Wakapolsek Kediri menambahkan pihaknya sudah menerjunkan anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap  rang dengan ciri-ciri yang disampaikan pemilik apotik.

“Anggota sudah kami perintahkan untuk mencari keberadaan pemilik tas, karena ada yang melihat pemilik tas ini berjalan ke arah Barat Ir.Soekarno,”ujarnya. (ram)

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment