Polres Klungkung Antisipasi Kriminalitas di Bulan Ramadhan

Polres Klungkung apel persiapan pengamanan  bulan Ramadhan.

Semarapura/BNN-Jajaran Polres Klungkung tampakanya tak mau kecolongan dengan aksi kejahatan yang terjadi pada malam hari selama bulan Ramadhan.  Rabu (01/06/2016) Kaplores Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi, SIK menggelar apel siaga sebagai persiapan pengamanan selama bulan suci Ramadhan yang dimulai pada 6 juni mendatang.

“Kami akan intesifkan razia pada malam hari melibatkan seluruh piket fungsi yang dipimpin Pawas dan Padal yang bertugas pada saat itu guna mencegah aksi kriminalitas, serta razia kendaraan dengan sasaran  bahan peledak, senjata tajam, miras dan narkoba,” kata Arendra Wahyudi dalam apel siaga tersebut.

Dia menyebut, pengalaman tahun-tahun sebelumnya, selama bulan  Ramadhan aksi kejahatan di Polres Klungkung meningkat.  Karena itu dia memerintahkan seluruh personil  Polres dan Polsek untuk terlibat aktif melakukan patrol keamanan dan  razia.

“Hanya saja pendekatan kita adalah pengaturan, pembinaan, penjagaan,” sebutnya.

Mengenai Operasi Ketupat yang selama ini diadakan selama Ramadhan hingga hari raya Lebaran, Kapolres Klungkung  AKBP FX Arendra Wahyudi, SIK mengatakan istilah Operasi Ketupat tahun ini diganti dengan Operasi Ramadhaniyah,  dimana Polri tetap bertanggungjawab mengamankan arus mudik Lebaran dan arus balik.

Khusus di wilayah hukum Polres Klungkung, jalur  yang menjadi titik rawan kecelakaan lalu lintas adalah sepanjang By Pass Prof. Mantra. “Ini yang tetap menjadi atenasi kita,” pungkasnya.  (win)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment