STIKOM Bali Ramaikan  Pameran Pendidikan di Singaraja

Kadis Pendidikan Buleleng Gede Suyasa  meninjau lokasi pameran pendidikan Buleleng. Foto: BNN/ina

Singaraja/BNN-STIKOM Bali akan ikut meramaikan pemeran pendidikan Buleleng atau Buleleng Education Expo (BEE) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng di Singaraja pada 1- 4 Juni 2016. Rencananya, BEE akan dibuka oleh  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Tim marketing STIKOM Bali dipimpin Kabag Pemasaran Ni Made Astiti, SE., MM.Kom sudah tiba di Singaraja dan sudah siap mengikuti pameran, Rabu (01/06/2016).

Kepala Dinas Pendidikan Buleleng Gede Suyasa mengatakan,  BEE yang dipusatkan di gedung Gde Manik, Jalan Udayana, Singaraja ini untuk memperlihatkan kepadamasyarakat luas tentang prestasi dunia pendidikan  atau keberhasilan sekolah dalam mendidik siswanya.

“Selain memanfaatkan ruang di dalam gedung, panitia juga menyulap areal luar gedung menjadi stan pameran. Tercatat sekitar 40 stan dibuka dalam pameran pendidikan, termasuk partisipasi perguruan tinggi, dan dunia usaha,” kata   Gede Suyasa saat meninjau persiapan final pameran pendidikan Selasa (31/5).

Menurut Gede Suyasa, pameran pendidikan ini merupakan terobosan baru guna merangsang semangat siswa atau sekolah untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

“Keberhasilan  anak didik, guru, dan sekolah itu sendiri sangat penting untuk diketahui oleh publik. Dari ekspose melalui media pameran ini akan membangkitkan semangat dan kemauan  warga sekolah lain untuk menggenjot prestasi yang akan dipertontonkan dalam pameran pendidikan tahun berikutnya,” kata Suyasa.

Suyasa juga menambahkan pameran pendidikan  selama empat hari  ini  menampilkan berbagai prestasi dari masing-masing sekolah. Peserta juga menampilkan kesenian tradisional dan tarian moderen yang menjadi keunggulan di sekolah masing-masing. Selain itu, berbagai lomba mulai dari Olimpiade Sain Terapan (OST), lomba kompetensi siswa dan lomba band akustik SMA/SMK se-Buleleng.  (ina)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author