Polres Klungkung Patroli Bersepeda Menjaga Keamanan

Anggota polisi  patroli bersepeda menjaga keamanan di Kabupaten Klungkung. Foto: bnn.com/win

Klungkung/BNN-Untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas dan kejahatan jalanan di wilayah Polres Klungkung, Satuan Sabhara Polres Klungkung dibawah pimpinan Kasat Sabhara AKP Cok. Gede Agung Puspagana meningkatkan kegiatan patroli bersepeda dan patroli dialogis. Kegiatan ini merupakan suatu terobosan, gagasan dan kebijakan dari Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Klungkung.

Kapolres Arendra mengatakan, pelaksanaan kegiatan patroli bersepeda dan patroli dialogis sebagi bentuk komitmen dalam melayani masyarakat di bidang keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Klungkung. Patroli bersepeda dilaksanakan pada pagi dan sore hari tergantung situasi di lapangan. Sedangkan patroli dialogis terjun langsung kemasyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama menyampaikan himbauan tentang keamanan terhadap masyarakat yang ditemui,” tuturnya Selasa (31/5)

Kapolres Arendra berharap adanya peran serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Dia meminta  masyarakat segera menyampaikannya kepada pihak kepolisian terdekat apabila di tempat tinggalnya atau lingkungannya menemukan adanya tindak kriminal maupun hal-hal yang dapat mengganggu keamanan.

“Kepada masyarakat saya mengimbau agar serius mengawasi pergaulan dan prilaku putra-putrinya dan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif,” jelasnya. (win)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment